Bandung - Seratus hari sudah Ridwan Kamil menjabat sebagai Wali Kota Bandung. Meskipun sudah menjadi pemimpin tertinggi di Kota Bandung. Sosoknya tak bisa dilepaskan dari sang istri tercinta, Atalia Praratya.

Bagi Atalia, Emil, panggilan akrab Ridwan Kamil, sangat serius membangun Bandung. Di matanya, selain suami yang baik dan sayang keluarga, Emil memiliki banyak ide-ide luar biasa. Selama 100 hari pertama sebagai Wali Kota, Atalia memberi nilai 9 untuk Emil.

"Karena saya yang paling tahu niat suami saya, saya kasih nilai 9. Sebagai isteri saya yang paling tahu. Meskipun kendalanya luar biasa, tapi tekadnya sangat kuat bekerja untuk Bandung," ujar Atalia saat ditemui di Ruang Kerja Wali Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Selasa (24/12/2013).

Meskipun sama-sama sibuk berkegiatan membangun Bandung. Namun setiap pagi, Atalia menyempatkan diri untuk menyiapkan sarapan untuk Emil.

"Biasanya nasi goreng atau bubur. Dicoba semua jenis nasi goreng, mulai dari nasi goreng ikan asin, macem-macem. Yang penting ada telornya. Buat stamina juga," ujar perempuan yang kerap menyapa Emil dengan sebutan cinta ini.

Ia pun mendukung kebiasaan Emil saat ini yang setiap hari bekerja memakai sepeda. Menurut Atalia, salah satu kebahagiaan Emil adalah ketika bersepeda.

"Saya pernah protes, karena sekarang pakai sepeda jauh-jauh rutenya. Saya bilang, Aa nanonan, jangan gitu-gitu banget. Tapi kata Aa, itu kebahagiaan dia. Dengan bersepeda dia bisa melihat lebih dekat warganya dan situasi Bandung," tuturnya.

Ia berharap, Bandung di bawah kepemimpinan suaminya bisa lebih baik dan juara lagi.

"Dia itu bekerjanya pakai hati. Insya Allah niat baik, hasilnya juga akan baik," tandasnya.

(Sumber: detik.com)
Comments
1 Comments

1 comments:

Dendhi Riawan S said... 6/08/2014 05:02:00 PM

Mudah2an sifat dan niat baik Kang Emil bisa seiring dengan seluruh tim dibawah jalur strukturalnya. Terkadang pemimpin yg 'gagal' itu bukan dari kepemimpinan si pemimpin, melainkan dari tim nya itu sendiri... Sepertinya harus sering dilakukan "guest" survey kesetiap bagian.. Sukses selalu Kang, haturnuhun udah membangun Bandungku...

 
Cerita Atalia © 2013-2017. All Rights Reserved.
Top