Perempuan yang memiliki power itu harus sehat, cerdas, kreatif, dan peduli. Terlebih saat ini secara Konstitusi tidak ada lagi dikotomi antara perempuan dan laki-laki. Dalam UU perempuan dan laki-laki sudah sejajar.

"Secara Konstitusi perempuan dan laki-laku sudah sejajar dan memiliki peluang yang sama. Meskipun perjuang yang dilakukan tidak kebablasan dengan alasan emansipasi," ungkap Ketua PKK Kota Bandung, Atalia Ridwan Kamil pada acara Talkshow Girl Power yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Public Relation Fakultas Ilmu Komunikasi Unisba di Aula Unisba, Jln. Tamansari Bandung, Rabu (22/4/2015).

Meski perjuangan dan kesempatan sama dengan laki-laki, namun perempuan juga jangan melupakan kodaratnya dan harus melihat nilai kepantasan. Untuk itu, Atalia mengajak kaum perempuan di Indonesia khususnya di Kota Bandung untuk terus berprestasi.

Ia menilai perempuan di Kota Bandung sudah cukup luar biasa. "Mereka (perempuan, red) seorang pendidik bagi keluarganya, memberikan edukasi yang berkitan dengan kehidupan kesehariannya. Bahkan seorang ibu bisa menjadi pengambil keputusan berpoliti dibanding bapak," kata Atalia.

Hj. Eli Siti Wasliah

(sumber: galamedianews.com)
Comments
0 Comments

0 comments:

 
Cerita Atalia © 2013-2017. All Rights Reserved.
Top