Lomba P2WKSS adalah sebuah program lintas sektoral yang memfokuskan diri pada  Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera.

100 orang perempuan dibina, dilatih, dididik dan dibekali berbagai pengetahuan terkait dengan kesehatan, pendidikan dan ekonomi agar mereka bisa mandiri dan lebih berwawasan untuk menunjang kesejahteraan keluarganya.

Tahun 2016 ini, RW 06, Kelurahan Maleber, Kecamatan Andir yang beruntung mewakili Kota Bandung untuk maju ke Lomba P2WKSS Tingkat Propinsi Jawa Barat.

Saya melihat sendiri bagaimana perubahan benar-benar terjadi di wilayah tersebut. Partisipasi masyarakatnya, dukungan seluruh SKPD (baik kota, kecamatan maupun kelurahan) begitu terasa. Terdapat 4 unit rumah yang telah mendapatkan program rutilahu, ada pula perbaikan toilet umum, infrastruktur gang, vertikal garden,  mural dan lain-lain.

Saya juga merasa bangga sekali ketika warga binaan dapat langsung mempraktekkan ilmu-ilmu yang sudah mereka dapatkan, seperti membuat kue dan pastry, memproduksi boneka, menjahit, memasak, membuat kerajinan bunga akrilik dan lain sebagai. Mereka bisa membantu perekonomian keluarga.

Upaya sudah dilakukan secara maksimal. Sekarang tinggal 'pakuat-kuat do'a'. Semoga Kota Bandung dapat meraih juara P2WKSS bukan saja di tingkat propinsi, tetapi juga hingga di pusat. Aamiin....

Mohon dido'akan oleh Akang dan Teteh ya... Hatur nuhun.... Love u full.


Comments
0 Comments

0 comments:

 
Cerita Atalia © 2013-2017. All Rights Reserved.
Top