Alhamdulillah, sungguh bersyukur dan berbahagia atas telah terselenggaranya ajang ‘Crafashtival 2017’ pada tanggal 13 dan 14 Mei 2017 yang lalu, bertempat di Cikapundung River Spot, Jl. Sukarno, Bandung.

Kegiatan yang merupakan hasil kerjasama Dinas KUKM Perindag dan Dekranasda Kota Bandung ini dibuka langsung oleh Kang Emil serta berjalan dengan sangat sukses dan membanggakan. Turut hadir pada kesempatan itu, tamu undangan dari perwakilan negara-negara sahabat dan para sultan se-Nusantara.


Ajang ini memperkenalkan karya-karya kerajinan dan busana terbaik dari UMKM Kota Bandung, serta merupakan penyelenggaraan yang ketiga kalinya. Selain untuk mewadahi kreativitas dan inovasi warga Bandung, ‘Crafhashtival 2017’ juga dimaksudkan untuk menumbuhkan kecintaan dan kebanggaan masyarakat terhadap produk lokal, serta meningkatkan daya saing UMKM Kota Bandung di pentas global.


Panitia ‘Crafashtival 2017’ berhasil melibatkan lebih kurang 50 KUKM (koperasi dan usaha kecil menengah) Kota Bandung, para fashion designer terkemuka, kalangan artis, peserta lomba, sponsor dan masyarakat pengunjung untuk menyukseskan acara tahunan ini.


Puluhan stand kerajinan dan busana produk lokal, tentu saja dilengkapi stand-stand makanan khas Kota Bandung, ramai didatangi para pengunjung. Sementara itu, tak kurang dari 45.000 orang datang berkunjung ke acara ini, demikian menurut data yang dikumpulkan.


Hatur nuhun untuk semua. Antusiasme dan keterlibatan semua pihaklah yang telah membuat acara ini menjadi luar biasa dan tak terlupakan. Semoga membawa kebaikan dan kemajuan untuk Kota Bandung tercinta.

Sanpai jumpa di Crafashtival tahun depan….

Atalia Praratya

Ketua Umum Dekranasda Kota Bandung




Comments
0 Comments

0 comments:

 
Cerita Atalia © 2013-2017. All Rights Reserved.
Top