Kaum muda selalu menjadi perhatian kita. Perbincangan tentang mereka ada di sudut-sudut ruang bicara hingga pada berbagai panggung media. Tak dipungkiri, kadang anggapan miring mewarnai pemberitaan serta pembahasan tentang generasi pelanjut estafet kehidupan bangsa tersebut. Tapi siapa bilang kalau anak-anak muda sedang berkumpul, mereka cuma menghabiskan waktu untuk ngobrol ngalor-ngidul, membuat geng ‘aneh-aneh’, mencoba narkoba dan terlibat aktivitas negatif saja?

Di Bandung, sekelompok anak muda gigih bergabung dalam wadah MCR (Mitra Citra Remaja). Kelompok keren ini menjawab keraguan tentang potensi kaum muda dalam berkarya nyata. Lewat kerja serius dan kreativitas yang mengagumkan, mereka melahirkan sebuah film buatan sendiri.


BALUKARNA, The Movie. Itu judulnya. Jujur saja, awalnya saya berpikir, “ah, paling hasilnya ya gitu-gitu aja... biasa-biasa saja, ala-ala sinetron....” Kita kadang melihat film lokal yang –maaf- seperti yang saya maksud itu, bukan?

Tapi, setelah adegan demi adegan mulai berjalan, hingga akhirnya usai ditonton.... widiiihhh.... saya terpukau. Dari mulai pemilihan tema film, alur cerita, pemilihan pemain (yang rata-rata anak teater), pengambilan gambar dan lain-lainnya, semuanya bikin saya kaget sekali. Bukan asal ucap nih, film ini keren banget!

Film yang mengambil setting di Bandung ini bagi saya membanggakan. Selain menghibur, lucu dan segar layaknya rekaman keseharian anak-anak muda Bandung yang humoris dan apa adanya, film ini juga sarat dengan pesan moral bagi para penontonnya.

Kita akan disuguhi ilustrasi menarik yang mengangkat permasalahan anak muda dan solusi yang juga ala mereka. Film yang dibuat dengan gaya yang ‘anak muda banget’ ini mengungkap tentang kegalauan di masa remaja, tentang bijak dalam melangkah dan tentang persahabatan.
Saya rekomendasikan film ini untuk ditonton bersama remaja kita. Bikin nobar, yuk! Dan terutama juga, ayo dukung anak-anak remaja kita untuk kreatif mengisi masa mudanya…


Comments
0 Comments

0 comments:

 
Cerita Atalia © 2013-2017. All Rights Reserved.
Top