• Kabar

    Besok Pindah, Atalia Ridwan Kamil Sibuk Kemasi Barang di Pendopo


    Bandung - Mulai Sabtu 20 Januari besok, Ridwan Kamil beserta keluarga akan pindah dari Pendopo Kota Bandung ke rumah kontrakannya yang berada di Jalan Cipaganti, Kota Bandung. 

    Kepindahan pria yang akrab disapa Emil itu tak lain sebagai persiapan cuti jelang Pilgub Jabar 2018. Selama mengikuti pesta demokrasi, Emil yang mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Gubernur Jabar diharuskan cuti sebagai Wali Kota Bandung. 

    Jumat (19/1/2018) detikcom berkesempatan melihat istri Emil, Atalia Kamil, sedang melakukan pengemasan pada barang-barang yang selama ini berada di Pendopo Kota Bandung. 

    "Besok harus pindah. Karena kami Rabu mau umroh. Jadi hari ini beres-beres," ujar Atalia.

    Atalia mengatakan, sejauh ini sedikitnya sudah dua truk yang mengangkut barang-barang pribadi dari Pendopo ke Cipaganti. "Barang-barang milik pemerintah tetap ada di sini, tidak akan dibawa," katanya.

    Agar tidak tercecer, ibu dua anak itu memisahkan barang-barang dengan dus yang sudah diberi label. Bahkan Atalia jauh sebelumnya telah membuat list barang mana saja yang diprioritaskan untuk dibawa dan mana yang tidak boleh dibawa. 

    Menurutnya proses pindahan tersebut akan memakan waktu cukup lama. Bahkan barang-barang kecil seperti buku, lukisan dan pernak-pernik baru akan dipindahkan setelah pulang umroh. 

    "Kemungkinan nanti kita setelah cuti tidak akan pindah lagi ke sini. Kalau pun pindah lagi (ke Pendopo) paling hanya bawa baju-baju saja," ucapnya. 

    Saat ini Emil sudah mengontrak dua rumah di Jalan Cipaganti yang satu sama lain saling berseberangan. Nantinya satu rumah akan digunakan sebagai tempat pribadi, sementara satu lagi akan digunakan sebagai posko relawan. 

    Sebelum menemukan dua rumah tersebut, Atalia mengaku sempat ditawari rumah lain seperti di Jalan Riau. Namun karena tidak cocok Atalia akhirnya memilih untuk mengontrak dua rumah di Cipaganti. 

    "Ini mah udah cocok aja. Deket ke masjid, ke pasar, ke Ciwalk juga," ujar Atalia. 

    Pantauan detikcom Atalia dibantu sejumlah pekerja di Pendopo sudah mulai mengemas barang-barang. Beberapa barang dimasukan ke dalam kardus, ada juga yang menggunakan koper. Setiap kardus atau koper akan diberi tulisan mengenai informasi isi di dalamnya.

    Terlihat barang-barang milik anak-anak Emil dan Atalia sudah lebih dahulu dikemas. Bahkan dua kamar yang digunakan kedua anaknya selama ini, sudah terlihat kosong dan hanya menyisakan dus atau koper berisi barang-barang.

    Sumber: detik.com

    No comments:

    Langkah

    Inspirasi

    Media