• Kabar

    11 Maret 2019

    Belajar dari Posyandu Teratai 21 Ciwidey


    Senin, 11 Maret 2019, saya berkesempatan menyambut kedatangan Tim Penilai Lomba Posyandu Tingkat Nasional di Posyandu Teratai 21 yang berlokasi di Desa Ciwidey, Kabupaten Bandung.


    Posyandu Teratai adalah perwakilan dari Provinsi Jawa Barat untuk Lomba Posyandu Tingkat Nasional, yang berarti merupakan yang terbaik di Jabar. Apa ya rahasia suksesnya? Ternyata, karena telah banyak inovasi yang dilakukan oleh posyandu tersebut dalam melayani masyarakat di sekitarnya.


    Salah satu inovasinya, ada program Posyandu Teratai 21 yang namanya PILKADA. Tapi, ini bukan pemilihan ketua balita yaah, tapi Pijat Lembut untuk Bayi dan Balita. Kreatif ya?


    Posyandu Teratai akan mengikuti lomba pelaksanaan terbaik tingkat nasional Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (Kesrak PKK), Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK)-Kesehatan, Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS), Posyandu, Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di rumah tangga dalam rangka Hari Keluarga Nasional XXVI.


    Yuk, kita dukung dan doakan bersama, biar Posyandu Teratai 21 Ciwidey jadi juara. Dan jangan lupa, semoga kesuksesan posyandu ini pun menjadi inspirasi untuk kita semua.

    Apresiasi

    Inspirasi

    Media