• Kabar

    17 Januari 2020

    Produk Jabar Mendunia? Kenapa Tidak!


    Boleh dong ya, kita bersenang hati dan berbangga? Iya, soalnya kabar baik yang satu ini mah memang membuat hati sangat berbunga-bunga. Bayangkan, produk Jawa Barat mendunia! Ini kan sebuah langkah maju lagi yang patut kita syukuri bersama.

    Berikut ini adalah di antara produk-produk yang sudah terdata:
    • Dress dari Parungkuda, Sukabumi
    •  Blouse dari Parungkuda, Sukabumi
    • Boneka dari Parungkuda, Sukabumi
    • Kaos kaki dari Majalaya dan Rancaekek
    • Sarung tangan dari Majalaya
    dan banyak lagi ....

    Semua produk-produk di atas adalah hasil karya para pelaku usaha di Jawa Barat yang dipasarkan melalui kolaborasi dengan jaringan H&M.

    H&M atau Hennes & Mauritz AB, mengutip beberapa sumber, adalah perusahaan raksasa multinasional yang didirikan pada tahun 1947 dan menghasilkan berbagai macam produk pakaian. Perusahaan yang berpusat di Stockholm, Swedia, ini menurut data tahun 2015 beroperasi di lebih dari 60 negara dan mempekerjakan 148.000 pekerja. Pada tahun 2019, H&M dilaporkan memiliki 4.958 buah toko di seluruh dunia.


    Menilik kondisi tersebut, meski tak lepas dari pasang surut dunia usaha, H&M memiliki potensi yang sangat besar untuk ikut memasarkan hasil produksi para pelaku usaha di Jawa Barat. Ingat, ini baru satu perusahaan saja loh ya.

    Keren, keren dan kereeen. Itulah yang tergambar jelas, saat melihat produk Jabar ada di antara deretan produk pilihan H&M. Mereka pasti punya standardisasi yang ketat, sehingga keberhasilan produk kita menembusnya sungguh amat membanggakan.

    Ayo, kita makin giat berkarya dan berusaha. Ke depannya, Jabar juga harus lebih serius lagi berkolaborasi dengan brand-brand ternama dunia, biar lebih banyak lagi pelaku usaha yang sejahtera.

    Semangattt!

    Apresiasi

    Inspirasi

    Media