• Kabar

    21 September 2020

    Hari Pertama, Serasa di bawah Tatapan Calon Mertua



    Berbicara di depan banyak orang sebenarnya bukan pengalaman baru buat saya. Alhamdulillah, terbilang sering dan semuanya membawa kesan tersendiri. Berbagai pengalaman itu menjadi kesempatan saya untuk bersilaturahmi, berbagi dan tentu saja sekaligus belajar untuk menjadi lebih baik lagi.

    Namun, pengalaman kali ini rasanya agak berbeda, karena saya harus berbicara di hadapan puluhan guru besar, para profesor, rektor beserta jajarannya, serta ribuan mahasiswa, baik yang mengikuti secara offline (luring) maupun online (daring).

    Saya bersyukur dan berterima kasih telah diberi kesempatan menjadi narasumber dalam kuliah umum pada acara Sidang Senat Terbuka dan Pelantikan Mahasiswa Baru Universitas Widyatama.

    Jujur saja, rasanya saya seperti sedang dinilai di dalam sidang akhir. Lebih dari itu, malah rasanya seperti akan dilamar saja … dan pandangan calon ibu bapak mertua sedang memperhatikan dengan tajam.

    Meskipun seperti itu yang saya rasakan, tetapi pada dasarnya saya sangat menyukai tantangan. Karenanya, ini adalah sebuah peluang yang tak saya lewatkan, bahkan sebaliknya saya ambil dan manfaatkan sebaik-baiknya.

    Bagi saya, hari ini amat istimewa, karena resmi memiliki profesi baru. Per hari ini, saya officially tercatat menjadi dosen di universitas yang menduduki ranking posisi ke-57 sebagai perguruan tinggi terbaik dari ribuan pendidikan tinggi di seluruh Indonesia berdasarkan Kemenristekdikti ini.

    Apresiasi

    Inspirasi

    Media