• Kabar

    10 November 2022

    Promoter Literacy IKAPI AWARDS 2022, Penyemangat Luar Biasa untuk Terus Mengajak Menulis dan Membaca



    Mengajak masyarakat Indonesia, khususnya warga Jawa Barat, untuk mencintai dan menumbuhkan budaya membaca, sudah menjadi salah satu fokus perhatian saya sejak lama. Masyarakat kita memang masih perlu terus didorong untuk mencintai dunia membaca.

    Peran saya sebagai seorang ibu, Bunda Literasi, dan Bunda PAUD Jawa Barat, telah memberi lebih banyak lagi kesempatan untuk mewujudkan perhatian tersebut. Bagi saya dan kita semua, berbagai manfaat dari membaca dan menulis sudah tak usah dipertanyakan lagi.

    Namun, saya tetap kaget saat dikabari akan menerima anugerah IKAPI AWARDS 2022 pada kategori Promoter Literacy. Terima kasih, ini adalah penghargaan yang luar biasa. Sebuah kehormatan, dapat bersanding bersama mereka yang luar biasa, para penerima award ini: Ari Nilandari (Kategori Writer of the Year), Leila S. Chudori (Kategori Book of The Year: Buku "Laut Bercerita"), dan Chandra Bintang (Kategori Rokie of The Year).


    Alhamdulillah, saya dapat menghadiri acara penganugerahan tersebut, yang diserahkan langsung oleh Bapak Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian International Book Fair (IIBC) 2022 di Jakarta Convention Center, Jakarta, dan dilaksanakan pada hari Rabu (9/11/2022).

    Seusai acara penganugerahan IKAPI Awards 2022 tersebut, saya menghadiri peluncuran buku baru saya “Dinda Tidak Rewel Lagi” dan Talkshow Cara Bijak Atasi Anak Tantrum.


    Pemberian penghargaan Promoter Literacy ini melecut semangat saya untuk terus mengajak membaca dan menulis ke depannya. Saya mengajak masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda, untuk membangun citra, menebar kemanfaatan, dan meraih kebaikan, melalui aktivitas positif menulis dan membaca.

    Yuk, berkarya melalui tulisan. Menulis akan menghadirkan jejak abadi, dan karya berupa buku akan terus-menerus memberi manfaat setiap kali orang membacanya. Selamat dan sukses, untuk para penulis baru yang memulai berkarya hari ini. Ayo jaga diri agar tetap bermotivasi untuk menebar kebaikan melalui tulisan.

    Apresiasi

    Inspirasi

    Media