• Kabar

    29 Juli 2023

    Dijamu Atalia, Pelari Carbo Loading di Gedung Pakuan


    Ratusan pelari Pocari Sweat Run Indonesia 2023 melakukan carbohydrate loading di rumah dinas Gubernur Jawa Barat Gedung Pakuan, Sabtu (29/7/2023) malam.

    Carbohydrate loading yang bertujuan meningkatkan performa pelari maraton itu dilakukan sebelum memulai lomba pada Ahad (30/7/2023) pukul 05.00. Para pelari yang hadir saat carbo loading tersebut mulai dari atlet, kepala daerah, hingga publik figur.

    Ratusan pelari ini hanya sebagian dari sekitar 11.800 pelari yang akan start dari Gedung Sate Bandung.

    Sambil menyantap menu karbohidrat para pelari disambut hangat oleh tuan rumah istri Gubernur Jabar Atalia Ridwan Kamil.

    "Malam minggu nonton Avengers, sambil ngemil gorengan bakwan, wilujeng sumping para runners, di gedung bersejarah bernama Pakuan," sambut Atalia lewat pantun.

    Seperti diketahui, Pocari Sweat Run Indonesia ke-10 diikuti oleh 11.875 pelari start dari Gedung Sate Bandung dan 15.523 pelari dari seluruh Indonesia yang ikut secara virtual.

    Event ini terbagi menjadi tiga kategori jarak dengan rute yang berbeda-beda antara lain marathon, half marathon, dan 10 km.

    Atalia mengucapkan terima kasih karena Kota Bandung untuk kesekian kalinya dipilih kembali menjadi tuan rumah Pocari Sweat Run Indonesia.

    Menurutnya penyelanggaraan tahun ini merupakan yang terbesar sepanjang sepuluh tahun terakhir.

    "Terima kasih Kota Bandung dipilih kembali jadi tuan rumah di spesial satu dekade. Luar biasa antusiasme yang ingin ikut serta mencapai 27 ribu dan masih banyak yang ingin ikut serta," ujarnya.

    Atalia berharap Pocari Sweat Run Indonesia 2023 berdampak positif bagi perekonomian warga Kota Bandung.

    "Semoga perekonomian warga meningkat karena ada event ini," harapnya.

    Flag off Pocari Sweat Run Indonesia 2023 akan dilakukan Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Bahkan medali nagi yang mencapai finis (finisher) yang akan diberikan didesain langsung Ridwan Kamil.

    Source: jabarprov.go.id

    Apresiasi

    Inspirasi

    Media