• Kabar

    15 Januari 2019

    Menjenguk Raut Keikhlasan


    Hari Jumat, 11 Januari 2019, yang lalu, telah terjadi musibah angin puting beliung di wilayah Rancaekek, Kabupaten Bandung. Menurut data dari BPBD Kabupaten Bandung, setidaknya ada 738 rumah yang rusak karena musibah ini.

    Tiga titik di Kecamatan Rancaekek yang terdampak yakni Perumahan Rancaekek Permai 2 (Desa Jelegong), Kampung Babakan Jawa (Desa Bojongloa) dan Kelurahan Rancaekek Kencana. Bagaimana dahsyatnya musibah angin tersebut, kita lihat di berbagai tayangan video yang viral melalui medsos hingga saluran berita.


    Kemarin, saya dan Kang Emil serta perwakilan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat menengok keadaan posko dan dapur umum yang digunakan sebagai ‘rumah sementara’ bagi para korban.

    Semoga para warga lekas pulih kembali dan bisa memperbaiki tempat tinggal mereka. Bagaimana pun musibah ini adalah kehendak-Nya, mari kita kembali dan memohon kasih sayang-Nya. Semoga pula kedepannya musibah ini tidak terjadi lagi. Aamiin....


    Kepedulian berbagai pihak terhadap kejadian ini, terutama kepada para warga yang menjadi korban, sungguh membanggakan hati. Di balik terjadinya musibah ini kita mendapatkan hikmah dan pembelajaran.

    Saya mengucapkan banyak terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya untuk para petugas dan relawan yang telah membantu di lapangan. Akang Teteh tetap semangat ya!

    Ketulusan dan kerja keras Akang Teteh semua insya Allah menjadi amal kebaikan yang akan dibalas oleh Allah Swt. Aamiin ya rabbal alamiin. Hatur nuhuuun.

    Apresiasi

    Inspirasi

    Media