• Kabar

    07 Agustus 2019

    Di Rusia, Cinta Jabar Makin Terasa

    Bukan bujuk rayu lho ini mah. Memang rasa cinta terhadap tanah karuhun kita, Jawa Barat, makin terasa di Rusia. Iya, terasa makin dalam tentunya. Bukan hanya karena jauh dari tanah air memang akan membangkitkan kerinduan, bukan itu saja, tetapi ada hal istimewa lainnya.

    Alhamdulillah, kami berkesempatan mendampingi teman-teman yang begitu bersemangat mengelola Anjungan Jawa Barat pada Festival Indonesia 2019 di Krasnaya Presnya, Moscow, Rusia. Kegiatan ini berlangsung pada 2-4 Agustus 2019 yang lalu.


    Membawa nama Jawa Barat di negeri orang tentu membutuhkan persiapan, kemampuan dan energi yang mencukupi. Kami berbangga bahwa teman-teman dan semua pihak yang membantu Anjungan Jawa Barat telah memberikan yang terbaik untuk provinsi Jawa Barat dan negeri Indonesia tercinta.

    Tentu saja, membawa nama baik di kancah internasional dapat menimbulkan beban dan tantangan tersendiri, tetapi jika semuanya dilakukan dengan penuh cinta dan kebersamaan, pada akhirnya menjadi lebih ringan dan menyenangkan.

    Kami atas nama Dekranasda Jawa Barat mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan, bantuan dan kerjasama dari semua pihak, sehingga Jawa Barat dapat menampilkan diri dengan penuh kehangatan, cantik, unik dan menyenangkan bagi masyarakat Rusia yang datang.

    Sambutan dari masyarakat Rusia inilah yang menjadi catatan tersendiri. Begitu antusiasnya mereka yang datang dan memberikan penghargaan bagi Anjungan Jawa Barat, membuat kami amat senang sekaligus terharu. Muncul sebuah kebanggaan karena begitu besar perhatian dan penghargaan yang mereka berikan.

    Kalau masyarakat luar negeri saja dapat menghargai Jawa Barat tercinta dengan beragam karya seni budaya dan hasil produksinya, apalagi kita yang tinggal di sana. Semoga kita semakin mencintai tanah air tercinta dan Jawa Barat khususnya.

    Apresiasi

    Inspirasi

    Media