• Kabar

    07 Februari 2020

    Serunya 'Sarling' di Pangandaran, dari Awal sampai Akhir!


    Sarling (Siaran Keliling) saya kali ini mengambil tempat di Kabupaten Pangandaran, Rabu (5/2/2020) dan serunya luar biasa. Beneran, saya rasanya baru kali ini bisa ketawa terus dari awal hingga berakhirnya seluruh agenda kegiatan. Seru dan … bodor!

    Jujur saja, kalau saya sampai keliatan sama Enin, pasti diprotes da. “Perempuan mah ketawanya ga boleh bersuara, mulut juga ga boleh lebar-lebar, tutup pakai tangan,” kata beliau. Aduduh ….

    Saking serunya kegiatan Sarling di Pangandaran ini, tampaknya instagram ga muat untuk menampilkan semua foto-foto lucu kegiatan di sana. Nanti saja silakan dilihat di YouTube saya ya.


    Kegiatan Sarling di Pangandaran diisi dengan monitoring dan belanja di Pasar Rakyat Pananjung bersama Disperindag Jawa Barat dan BPOM Jabar. Agenda kemudian dilanjutkan dengan pembinaan keluarga dalam program ‘Cegah Stunting’ di Puskesmas Pangandaran bersama Dinkes Jabar dan DPMD Jabar.

    Selanjutnya saya mengikuti giat Pembinaan Posyandu dan Penyerahan DACIN, bertempat di Posyandu Pandean. Kegiatan ini melibatkan DPMD Jabar, BKKBN Jabar, Dinkes Jabar dan PKK Jabar. Saya juga ikut melakukan Monitoring Pelayanan KB bersama BKKBN Provinsi Jawa Barat dan DP3AK Jabar.

    Nah, ada kegiatan yang jadi favorit saya di dalam agenda Sarling di Pangandaran ini. Saya membacakan dongeng untuk anak-anak PAUD, sekaligus sambil sosialisasi ‘Gemar Membaca’ bersama Dispusipda Jabar dan PP-PAUD dan Dikmas Jabar. Kegiatan lain yang tak kalah pentingnya yakni sosialisasi Gemar Makan Ikan bersama Dislutkan Jabar.


    Saya juga berkesempatan menghadiri Sesi Motivasi kepada siswa-siswi SMKN 1 Pangandaran, yang dilanjutkan dengan membaca ‘Deklarasi Anti Hoax’ bersama Disdik Jabar dan Diskominfo Jabar.

    Acara yang sangat penting lainnya yang saya hadiri adalah Penyuluhan Mitigasi Bencana oleh BPBD Jabar, yang juga melibatkan Bidang Pendidikan Jabar Bergerak.

    Selama mengikuti jadwal kegiatan yang padat ini, kami berkesempatan melakukan silaturahmi dengan Bupati Pangandaran, Bapak Jeje Wiriadinata.

    Kegiatan selanjutnya yang saya datangi yakni workshop pelaku usaha dan monitoring program OPOP bersama Dekranasda Jabar, Disperindag Jabar dan Diskuk Jabar.


    Kunjungan berlanjut dengan Monitoring Wisata Edukasi Mangrove Cijulang Kabupaten Pangandaran bersama Disparbud Jabar.

    Saya ucapkan terima kasih atas penyambutan yang luar biasa hangat dari Bapak Bupati, Ibu TP PKK Kabupaten Pangandaran Hj. Ida Nurlela, Wakil Ketua TP PKK Ibu Renny Widiastutty, Ibu Sekda beserta seluruh jajaran TP PKK, Dekranasda, dan Pemerintah Kabupaten Pangandaran.

    Terima kasih banyak juga saya ucapkan kepada ‘Tim Sarling Juara’ yang terlibat, juga mereka yang telah berkolaborasi dalam acara ini, yakni DPMD, Dinkes, BKKBN, Dislutkan, Disindag, Dispusipda, Disparbud, Diskuk, Disdik, Diskominfo, DP3AKB, Biro Humprot, Biro Umum, BPOM, DKP, PP PAUD Dikmas, BPBD, Dekranasda, Jabar Bergerak dan juga para sponsor.

    Sekali lagi, hatur nuhun. Sampai jumpa di Sarling berikutnya.

    Apresiasi

    Inspirasi

    Media