• Kabar

    16 Oktober 2020

    Bersama Jabar Bergerak, Kunjungi Warga Terdampak Banjir di Garut Selatan



    Bencana banjir yang melanda wilayah Garut selatan sungguh mengagetkan dan memilukan perasaan kita sebagai sesama warga Jawa Barat. Sebagaimana telah diberitakan berbagai media, bencana ini dimulai dengan turunnya hujan deras yang terus mengguyur wilayah Garut selatan pada hari Minggu malam hingga Senin (12/10/2020) dinihari, sehingga menyebabkan beberapa sungai besar meluap di wilayah kecamatan Pameungpeuk, Cikelet dan Cibalong.

    Ribuan rumah terdampak akibat bencana ini. Kerugian materil pun diprediksi akan sangat besar dan menimbulkan keprihatinan semua pihak. Menurut warga, banjir kali ini terbilang sangat besar.

    Saya mengunjungi lokasi yang terdampak banjir tersebut pada hari Kamis (14/10/2020) dan melakukan monitoring terkait penanganan tanggap bencana. Dilaporkan, terdapat 6 desa di Kecamatan Cibalong yang terdampak oleh banjir dan di daerah ini juga sebanyak 4 jembatan terputus akibat dahsyatnya bencana.



    Kami dari Jabar Bergerak menyampaikan bantuan kepada mereka yang sangat membutuhkan kepedulian dan dukungan. Bantuan yang disampaikan merupakan hasil urun bersama dari semua pihak yang memiliki kepedulian pada penanganan bencana ini. Bantuan dan sumbangan yang diserahkan kepada para warga yang terdampak ini semoga dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

    Hati nurani saya menangis melihat keadaan ini. Musibah yang menimpa warga terdampak di Cibalong ini pasti sangat berat dan mendatangkan kesusahan yang mendalam.



    Semoga siapapun yang sedang terkena ujian dari Allah, khususnya warga Garut yang sedang ditimpa musibah banjir ini, diberikan ketabahan dalam menghadapi cobaan dan diberi kemudahan di dalam menata lagi kehidupan selepas ini.

    Insya Allah, semua yang mengetahui dan menyaksikan pemberitaan tentang musibah yang terjadi ini, ikut terketuk untuk turut serta meringankan beban mereka yang terdampak, dengan berbagai cara dan kemampuan yang ada. Setidaknya, dengan doa-doa yang dipanjatkan untuk mereka.

    Semoga warga Jawa Barat dihindarkan Allah SWT dari berbagai musibah dan marabahaya. Amiin ya Rabbal alamiin.

    Apresiasi

    Inspirasi

    Media