• Kabar

    30 Januari 2021

    Menanam di Panyaweuyan, Bergerak untuk Perubahan


    Jumat, 29 Januari 2021, saya berkesempatan mengikuti kegiatan penanaman pohon di Puncak Panyaweuyan Argapura, Majalengka. Pengalaman yang benar-benar epic dan seru buat saya, sebab suasana puncak yang terkenal indah ini sedang diselimuti kabut dan diwarnai gerimis yang romantis.

    Penanaman pohon merupakan ikhtiar kita dalam ikut melestarikan lingkungan. Mari mulai dengan hal-hal terkecil untuk menjadi bagian perubahan yang besar bagi kelestarian alam.

    Di Majalengka, saya mengikuti beberapa agenda penting, mulai dari Pelantikan Mabicab dan Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Majalengka Masa Bakti 2020-2025, lalu dilanjutkan dengan Kerja Bakti Pramuka Pembersihan Sungai dan Tebar 50.000 Bibit Ikan di Sungai Cilengkrang Desa Tegalsari Kecamatan Maja, Majalengka.

    Selanjutnya, saya juga ikut serta dalam Kerja Bakti Pramuka Penanaman 1.600 Bibit Pohon di Desa Tejamulya Kecamatan Argapura, Majalengka.

    Saya ucapkan terima kasih tak terhingga kepada Bapak Bupati Majalengka Dr. H. Karna Sobahi, M.M.Pd., selaku Mabicab Majalengka, Bapak Wakil Bupati Tarsono D. Mardiana, beserta seluruh jajaran Pemkab Majalengka atas segala dukungan yang diberikan.


    Terima kasih juga saya sampaikan untuk jajaran DKPP Jawa Barat, Dishut Jawa Barat dan semua pihak yang telah memberi kontribusi terbaik hingga seluruh agenda dapat berjalan baik dan lancar.


    Dari Puncak Panyaweuyan yang cantik, sejuk dan alami, dari Majalengka yang selalu membuat rindu, saya tak bosan untuk menyerukan ajakan. Mari bergerak dan membuat perubahan, dimulai dari hal terkecil.

    Salam Pramuka

    Atalia

    Apresiasi

    Inspirasi

    Media