• Kabar

    17 Januari 2021

    Kabar Duka dari Cimanggung


    Kabar duka itu datang dari Sumedang. Saya terkejut menerimanya dan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya. Innalillahi wa inna ilaihi rajiuun. Keluarga besar Pramuka Jawa Barat ikut berkabung karena salah satu kakak terbaik kami gugur pada saat sedang menjalankan tugas.

    Kak Dadang Kusnadi adalah Sekretaris Kwaran Cimanggung, Sumedang, yang gugur tertimbun longsor susulan pada saat akan melakukan evakuasi bagi korban longsor di Cimanggung, Kabupaten Sumedang.

    Kami berkesempatan melakukan takziah kepada keluarga dan berziarah ke makam korban sekaligus memberikan penghormatan terakhir kepada beliau. Semoga beliau wafat dalam keadaan syahid. Allahummaghfirlahu warhamhu waafihi wafuanhu. Aamiin ya Rabbal alamiin.

    Pada kesempatan yang sama, Kwarda Pramuka Jawa Barat berkesempatan pula untuk memberikan semangat kepada 100 relawan Pramuka yang sejak hari pertama terjun secara langsung membantu evakuasi di lokasi bencana.

    Mohon doa, karena saat ini masih ada 15 korban lagi yang masih tertimbun dan belum ditemukan.

    Selain menyampaikan santunan, logistik, dan lain-lain, Kwarda Pramuka Jabar juga memberikan beasiswa dari Universitas Sangga Buana kepada putera dari Kak Dadang Kusnadi.

    Mohon doa bagi almarhum, keluarga yang ditinggalkan, dan seluruh korban bencana alam Sumedang.

    Semoga Allah selalu melindungi kita semua. Aamiin.

    Apresiasi

    Inspirasi

    Media