• Kabar

    30 Oktober 2020

    Jabar Bergerak Distribusikan Bantuan Penanganan Covid-19 untuk 8 Kota/Kabupaten


    Wargi Jabar tercinta dan sahabat-sahabat di manapun berada, atas bantuan dan dukungan dari Akang Teteh semua, alhamdulillah Jabar Bergerak kembali mendistribusikan amanah dari para donatur yang ditujukan untuk penanganan Covid-19 di wilayah Provinsi Jawa Barat.

    Prioritas utama pendistribusian bantuan kali ini ditujukan bagi 8 kota/kabupaten di Jawa Barat yang sedang melaksanakan tahapan pilkada. Menjadi harapan kita semua, bahwa upaya ini ikut meminimalisir kekhawatiran akan munculnya cluster baru, yakni cluster pilkada, terkait pelaksanaan agenda demokrasi yang semakin mendekat waktunya tersebut.

    Acara penyaluran bantuan Jabar Bergerak kali ini diawali oleh saya yang sedang berada di Kota Depok dan ditutup oleh Ketua Harian Jabar Bergerak Bapak Tatan Ahmad Santana serta Waketum Bidang Aksi dan Pengabdian Masyarakat Ibu Dr. Neneng Hayati yang berada di Kabupaten Pangandaran.

    Dalam gerak penuh kebermaknaan kali ini Jabar Bergerak menyampaikan bantuan berupa:
    64.000 masker bedah
    44.000 masker kain
    1.720 liter hand sanitizer
    84.480 bungkus susu bubuk
    31.680 kotak susu cair
    800 alcohol
    2.200 ml vitamin

    Selain itu, turut dibagikan pula sejumlah APD (Alat Pelindung Diri) untuk 8 Kota/Kabupaten di Jawa Barat yang sedang melaksanakan rangkaian pilkada.

    Sinergi dan kolaborasi Jabar Bergerak bersama pemerintahan di 8 kota/kabupaten yang sedang melangsungkan pilkada ditujukan untuk mengurangi beban masyarakat di tengah pandemi yang belum berakhir, serta juga untuk menghadirkan proses demokrasi yang tidak hanya sekadar jujur dan adil, tetapi juga tetap mengindahkan protokol kesehatan.

    Seluruh bantuan diterima secara simbolik oleh para Penjabat Sementara Walikota dan Bupati, atau yang mewakilinya, di 8 kota/kabupaten yang sedang menggelar pilkada. Selain diterima oleh Pjs. Walikota dan Bupati, bantuan juga dierima secara simbolik oleh Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Jabar Bergerak di kota/kabupaten tersebut.

    Hatur nuhun, terima kasih, atas bantuan bagi penanganan Covid-19 yang telah Akang Teteh salurkan melalui Jabar Bergerak. Insya Allah kami akan selalu menjaga amanah dari para donatur dengan sebaik-baiknya.

    Apresiasi

    Inspirasi

    Media