• Kabar

    23 Agustus 2021

    Super Apps Pramuka Jabar Juara: Inovasi Kekinian dan Adaptasi Perubahan Zaman


    Salah satu catatan penting yang amat membahagiakan kami, adalah peluncuran Super Apps Pramuka Jabar Juara sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Pramuka ke-60 Tingkat Provinsi Jawa Barat, Jumat (20/8/2021) yang lalu.

    Kami mendampingi Kak Mabida Pramuka Jabar, Kang Emil, pada saat melaksanakan soft launching aplikasi kepramukaan pertama di Indonesia tersebut. Alhamdulillah, tentu saja ini sangat membanggakan dan menerbitkan harapan besar bahwa ke depannya pramuka Jabar terus berada terdepan di dalam inovasi, dan selalu cepat tanggap terhadap setiap laju perkembangan kekinian.

    Super Apps Pramuka Jabar Juara diluncurkan dengan tujuan supaya gerakan Pramuka Jabar mampu mengembangkan pengetahuan dan teknologi serta memiliki karakter disiplin yang penuh dengan keilmuan dan inovasi.

    "Saya mengapresiasi diluncurkannya aplikasi Pramuka Jabar ini sebagai sebuah adaptasi zaman yang sudah berubah," demikian dikatakan Kak Mabida.

    Aplikasi ini dilengkapi berbagai fitur untuk pengembangan anggota pramuka yang kekinian, mulai dari buku saku, laporan kegiatan, sampai ruang interaksi. Tak hanya itu, memuat juga rencana program, pendaftaran relawan kebencanaan, dan semua urusan kepramukaan yang bisa diakses oleh semua orang.

    Kak Mabida menyampaikan harapan agar Super Apps Pramuka Jabar Juara dapat menjadi inspirasi dan direplikasi oleh Kwarda Pramuka lainnya di Indonesia.

    Masih terkait soft launching ini, Kwarda Pramuka Jabar memberi bantuan perangkat laptop kepada Kwarcab (Kwartir Cabang) se-Jabar untuk mendukung kelancaran aplikasi tersebut. Kami berharap bantuan tersebut dapat dioptimalkan penggunaannya dalam mendukung kesekretarian kwarcab masing-masing, dan semakin membawa kemajuan gerakan pramuka di Jawa Barat ke depannya.

    Apresiasi

    Inspirasi

    Media