• Kabar

    20 September 2022

    Yuk, Selalu Jadi Perempuan Jabar yang Pembelajar!


    Selamat datang, para perempuan pembelajar. Sejumlah 925 orang perempuan alumni Sekoper Cinta terpilih mengikuti pelatihan vokasional Sekoper Cinta Tahun 2022. Alhamdulillah, saya ikut menyaksikan pembukaan kegiatan penting dan istimewa ini.

    Kegiatan “Sekoper Cinta Vocational Training” ini dibuka langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada hari Senin (19/9/2022, bertempat di Aula Gedung Sekoper Cinta, Kota Bandung.

    Beliau dalam sambutannya menyampaikan pelatihan kali ini sudah menerapkan Kurikulum 2.0 yang lebih canggih. Para peserta akan dilatih supaya cerdas dan beradaptasi dengan teknologi.


    Dalam pelaksanaannya, para peserta dibawa ke berbagai SMK yang memiliki sarana pelatihan, seperti oven, mesin jahit dan sebagainya. Hal ini terwujud dengan melibatkan 27 SMK yang tersebar di seluruh kota/kabupaten di Jawa Barat.

    Fokus pelatihan adalah untuk menghadirkan para perempuan yang tahan banting untuk meraih kemandirian ekonomi. Terdapat 5 jenis keterampilan yang diajarkan, yakni: kecantikan, memasak, menjahit, IT dan e-commerce.


    Pelaksanaan pelatihan ini semoga kembali menghadirkan semangat bagi seluruh kaum perempuan di Jawa Barat. Ayo, raih kemandirian dan kemajuan dengan terus meningkatkan kapasitas diri. Perempuan Jabar harus terus menjadi pembelajar!

    Pelaksanaan pelatihan juga melibatkan beberapa pihak, di antaranya MOGEF (Ministry of Gender Equality and Family) of The Republic Korea atau Kementerian Kesetaraan Gender dan Keluarga Korea Selatan, Kementerian PPPA, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Pendidikan, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IV Jawa Barat, Unikom, Tokopedia, FLLKP (Forum Pengelola Lembaga Kursus dan Pelatihan), dan lain-lain.

    Apresiasi

    Inspirasi

    Media