• Kabar

    17 Mei 2023

    43 Tahun Dekranas: Ungkapan Rasa Syukur dan Harapan untuk Semakin Beperan


    Alhamdulillah, sebagai Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Barat, saya berkesempatan menghadiri peringatan HUT Dekranas ke-43 yang dilaksanakan di Kota Medan, Sumatera Utara, pada hari Selasa, 16 Mei 2023, kemarin.

    Tak hanya hadir, saya juga senang sekali dapat ikut memeriahkan kegiatan fashion show dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Dekranas ini. Saya menampilkan busana khas Jawa Barat, lengkap dengan memakai mahkota yang indah.

    Kegiatan peringatan HUT Dekranas ke-43 ini sangat istimewa, sebab turut dihadiri oleh Ibu Iriana Joko Widodo yang didampingi oleh Ibu Wury Ma’ruf Amin (Ketua Dekranas), dan para anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM).


    Saya sependapat dengan apa yang disampaikan oleh Ibu Wury Ma’ruf Amin pada saat beliau memberikan sambutannya. Keberadaan Dekranas yang semakin bertambah usianya ini patut disyukuri bersama. Ke depannya, Dekranas diharapkan menjadi semakin produktif dan berperan besar dalam mendukung para perajin Indonesia.

    Keberadaan Dekranas juga diharapkan dapat mendorong regenerasi perajin di Indonesia untuk mendukung terciptanya wirausaha baru. Untuk merealisasikan harapan itu, dalam rangka memperingati HUT-nya yang ke-43, Dekranas menyelenggarakan berbagai kegiatan penumbuhan wirausaha baru.

    Ibu Iriana bersama Ibu Wury dan para anggota OASE KIM pada kesempatan ini juga meninjau Pameran Expo HUT ke-43 Dekranas yang diikuti oleh perwakilan sejumlah provinsi yang menampilkan produk kerajinan khas daerah masing-masing.

    Apresiasi

    Inspirasi

    Media