• Kabar

    29 Januari 2024

    Usung Kolaborasi, ISKI Jawa Barat Gelar Rakerda 2024


    Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI) Jawa Barat Periode 2023-2026 menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) pada Sabtu, 27 Januari 2024, pukul 16.00 WIB – selesai, di Kalya Hotel Bandung, Jl. Sumur Bandung No.7, Dago, Kota Bandung.

    Rakerda dilaksanakan secara luring dan daring dihadiri sekitar 45 Pengurus ISKI Jawa Barat yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum ISKI Jabar, Dr. Hj. Atalia Praratya, S.IP., M.I.Kom.

    Rakerda tersebut membahas model dan alur kerja antar Bidang, sinkronisasi rencana program kerja antar Bidang, dimana Struktur Kepengurusan ISKI Jabar Periode 2023-2026 terdiri dari Bidang Organisasi, Bidang Perencanaan dan Pengembangan, Bidang Program dan Pengabdian Masyarakat, serta Bidang Humas dan Kemitraan.

    Atalia Praratya pada Rakerda menyampaikan, meski baru 5 bulan kepengurusan berjalan, banyak kegiatan telah dilakukan ISKI Jabar Periode 2023-2026 ini, antara lain penjajakan kerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Barat, Kegiatan Klinik Riset Aktual Mahasiswa, Survei Media Sosial-AI-Zillennials, bedah buku komunikasi politik, IKP Talks, Kegiatan Ngobrol Topik Ilmiah (Ngopi Ah), dan MoU dengan 26 Perguruan Tinggi melalui kerjasama dengan ASPIKOM Jabar.

    “Alhamdulillah banyak kegiatan yang sudah terlaksana di tahun 2023. Kolaborasi dan program kerja ke depan menjad aspek penting untuk menyiapkan program-program yang membawa pada kemaslahatan insan komunikasi dan masyarakat pada umumnya,” ujar Atalia.


    ISKI Jabar merupakan organisasi yang berdedikasi untuk mendukung dan berpartisipasi aktif dalam menjalankan program-program pemerintah, khususnya dalam bidang komunikasi dan pengelolaan informasi masyarakat.

    Dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik dan mempercepat peningkatan pelayanan informasi kepada masyarakat, ISKI Jabar berkomitmen untuk menjalin kolaborasi dengan pihak-pihak yang memiliki keahlian teknis dan pengelolaan yang relevan.

    Atalia berharap, rapat kerja daerah ini menjadi jalan kebaikan bersama untuk ISKI Jabar dalam menebar manfaat dan membersamai langkah para insan komunikasi di tengah masyarakat.

    Sumber: Tugubandung.id

    Apresiasi

    Inspirasi

    Media