• Kabar

    03 Mei 2024

    Berjumpa Ibu Itje Hermawan, Sosok Guru Sekaligus Pengusaha Tangguh Peraih Live Achievement Kartini Awards IWAPI Jabar 2024


    Alhamdulillah, sungguh bersyukur dan berbahagia saya dapat bertemu dengan guru Bahasa Indonesia saat saya sedang menempuh pendidikan di SMAN 5 Bandung dulu. Tak hanya berprofesi sebagai seorang pendidik, beliau juga adalah sosok pengusaha perempuan tangguh yang sangat inspiratif.

    Ibu Itje Hermawan adalah founder RM Sindang Reret, dan dengan tangan dinginnya telah membesarkan rumah makan tersebut, hingga selama lebih dari 50 tahun bukan hanya masih eksis, tetapi bahkan terus berkembang.

    Tak mengherankan, atas perjuangan beliau yang luar biasa tersebut, Ibu Itje Hermawan mendapatkan penghargaan Kartini Awards dengan kategori Lifetime Achievement dari IWAPI (Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia) Jabar pada tahun 2024 ini.


    Acara penyerahan penghargaan IWAPI Kartini Awards kali ini diselenggarakan oleh IWAPI Jabar bersamaan dengan Halal Bihalal Idul Fitri 1445 H, sekaligus juga peringatan Hari Kartini tahun 2024.

    Para penerima penghargaan tersebut, yaitu:
    1. Dr. Hj. Atalia Praratya, S.I.P., M.I.Kom., tokoh wanita Jabar
    2. Hj. Inne Roswianita, wanita pengusaha, ketua DPC IWAPI Kabupaten Bogor
    3. ⁠Dra. Hj. Sunaeni, wanita pengusaha, Ketua DPC IWAPI kota Bandung 1999-2009
    4. ⁠Penerima Lifetime Achievement, Ibu Dra. Hj. Itje Hermawan, wanita pengusaha, founder Restoran Sindang Reret, Ketua DPD IWAPI Jabar 1996-2006

    Saya berharap dan berdoa semoga Ibu Itje Hermawan terus diberikan kesehatan dan tetap menginspirasi kita semua. Meneladani jejak beliau, saya pun mengajak kita semua, khususnya kaum perempuan, untuk siap saling menginspirasi, dan saling mendukung tentunya.

    #siCinta Atalia

    Apresiasi

    Inspirasi

    Media