• Kabar

    02 Mei 2024

    Monitoring dan Penyerahan Bantuan untuk Korban Bencana di Desa Talagajaya


    Kehilangan anggota keluarga, tentu tidak mudah. Sama sekali tidak mudah. Saya dapat memahami dan ikut merasakan apa yang dialami oleh seorang ayah, yang kehilangan 3 anggota keluarganya ketika terjadi bencana tanah longsor pada hari Kamis malam (25/04/2024) sekitar pukul 19.30 WIB, di Desa Talagajaya, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut.

    Bapak tersebut kehilangan istri dan 2 orang anak perempuannya. Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Mari kita sama-sama doakan agar keluarga ini, dan warga lainnya yang terdampak bencana, diberi Allah SWT keikhlasan, kesabaran, dan ketabahan dalam menerima musibah yang demikian berat.

    Saya bersama rekan-rekan dari Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Barat dan Jabar Bergerak berkesempatan melakukan monitoring dan menyerahkan bantuan bagi korban bencana longsor di Desa Talagajaya, dan untuk para korban terdampak gempa bumi yang berada di Kecamatan Singajaya. Selanjutnya, turut diserahkan juga bantuan untuk korban bencana yang akan didistribusikan oleh Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Tasikmalaya.


    Terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepedulian yang tinggi dan aksi kemanusiaan nyata dari Kwarcab Kabupaten Garut dan Kwarcab Kabupaten Tasikmalaya, serta Jabar Bergerak Kabupaten Garut dan Jabar Bergerak Kabupaten Tasikmalaya.

    Insya Allah, semua kerja nyata dan pengabdian yang tulus pada saat kondisi tanggap bencana ini akan menjadi catatan amal kebaikan bagi kita semua. Semoga Allah SWT memberikan keikhlasan, kekuatan dan kemampuan dalam menjalankan semua upaya yang merupakan panggilan jiwa dan nurani kita. Aamiin.

    Atalia Praratya
    Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Jabar

    Apresiasi

    Inspirasi

    Media