• Kabar

    28 Mei 2021

    Selamat Bekerja dengan Penuh Pengabdian, Pendamping Posyandu Juara!


    Ayah Bunda, saat ini Provinsi Jawa Barat telah memiliki posyandu sebanyak 52.432 unit dengan kader posyandu sebanyak 311.992 orang dan baru saja me-launching 657 PPJ (Pendamping Posyandu Juara) yang tersebar di 27 kabupaten/kota.

    Kegiatan launching yang dilaksanakan pada hari Selasa (25/05/2021), bertempat di Gedung Kantor Bupati Bandung Barat, ini dirangkaikan dengan Penandatanganan dan Penyerahan Naskah Perjanjian Hibah Daerah, Revitalisasi Posyandu Provinsi Jabar, serta Penyerahan Kontrak Kerja dan Surat Tugas oleh Gubernur Jawa Barat.

    Saya ucapkan selamat kepada seluruh koordinator PPJ yang telah terpilih dari 1.600 orang pelamar. Selamat bekerja untuk masyarakat Jawa Barat dengan penuh pengabdian.

    Hatur nuhun yang sebesar-besarnya saya sampaikan kepada Bapak Hengky Kurniawan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kabupaten Bandung Barat, Ibu Sonya Fatmala, beserta jajaran pemerintahan setempat. Tak lupa, terima kasih saya ucapkan kepada Posyandu Plamboyan Desa Kayuambon, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, yang sudah menginspirasi dan menjadi tuan rumah yang luar biasa dalam kegiatan ini.

    Sebagai informasi bagi kita semua, Key Performance Indicator (KPI) di tingkat provinsi akan mencakup:
    1. Presentase Peningkatan Posyandu Strata Mandiri di Jawa Barat;
    2. Peningkatan Jumlah Pelaksanaan Rakor Pokjanal Provinsi;
    3. Peningkatan Jumlah Kemitraan A-B-C-G-M dalam Pengembangan Posyandu;
    4. Peningkatan Jumlah Publikasi Posyandu Provinsi;
    5. Peningkatan Jumlah Data Perkembangan Posyandu Provinsi;
    6. Cakupan Pengembangan Pengolahan Data Posyandu Provinsi Berbasis Aplikasi.


    Mari kita pastikan anak-anak kita terpantau tumbuh kembangnya, dan jangan lupa ke posyandu. Wilayah-wilayah yang terkategorikan zona merah dan kuning dapat menyesuaikan dengan penyelenggaraan Posling (Posyandu Keliling) atau datang secara mandiri ke fasilitas kesehatan di wilayah masing-masing.

    Apresiasi

    Inspirasi

    Media