• Kabar

    30 Mei 2021

    Yuk, Makan Telur dan Ayam, Teman-teman!


    Siapa yang khawatir makan telur karena takut jadi jerawatan, bisulan, dan terkena kolesterol? Siapa yang juga khawatir makan ayam karena ngeliat ayamnya gendut, takutnya hasil disuntik hormon?

    Sayaaahhh! Ahahaha.

    Gustiii ... selama ini ternyata saya pun termasuk yang kemakan hoaks tentang telur, dan mempercayai info-info tersebut benar seperti yang dikatakan itu (biarpun kalau saya mah cuek aja sih, tetep makan juga, hehe).

    Masalahnya, bisa kita bayangkan ‘kan, berapa banyak orang yang percaya dengan isu tersebut, lalu enggak mau makan ayam dan telur, dan bahkan anak keturunannya pun enggak diajak untuk suka makan ayam dan telur. Duh … secara turun-temurun generasi bangsa kita bisa jadi kekurangan protein hewani, padahal manfaatnya luar biasa banyak!

    Beberapa kota di dunia, termasuk di wilayah Banten, sudah menguji-cobakan intervensi stunting dengan memberi makan telur setiap hari selama 6 bulan. Ternyata, hasil yang didapat menunjukkan tingkat kenaikan gizi yang pesat.

    Maka dari itu, teman-teman … yuuk, ah, makan telur dan ayam!

    Alhamdulillah, pada hari Sabtu (29/5/2021) saya berkesempatan mengikuti rangkaian kegiatan Tebar 5.000 Ayam dan 50.000 Telur Tingkat Jabar di wilayah Bandung Raya, sebagai bagian dari Edukasi dan Sosialisasi Cegah Stunting di Jawa Barat

    Jadilah kami pun bersemangat ber-”broom broom” ria bersama Djarlins ke lokus stunting, salah satunya di Cisarua, Kabupaten Bandung Barat. Perjalanan yang sungguh mengesankan, dimulai dari kondisi masih kering sampai berhujan-hujanan ria, sambil menikmati keindahan alam KBB.

    Terima kasih Ibu Sonya Fatmala atas sambutan dan dukungan penuhnya. Hatur nuhun atas inisiatif dan kerja sama mantap yang ditunjukkan oleh Pinsar Indonesia, DKPP Jabar, dan PKK se-Bandung Raya.

    Apresiasi

    Inspirasi

    Media