• Kabar

    04 Mei 2021

    Seulas Kisah Adaptasi dari Balik Kaca


    Menerima penghargaan dari balik kaca? Ya, dan inilah pengalaman pertama buat saya, jadi memang terasa sangat istimewa. Meskipun saya pernah menerima penghargaan secara virtual, tapi kalau menerima dari balik kaca, ya baru sekarang ini.

    Namun demikian, kita adalah manusia yang punya kemampuan beradaptasi terhadap setiap perkembangan. Ya kan? Manusia tea ... pasti selalu bisa menyesuaikan diri dengan keadaan baru yang kadang tak pernah dibayangkan sebelumnya.

    Penghargaan yang saya terima ini merupakan apresiasi dari Pimpinan Wilayah Fatayat Nahdlatul Ulama Jawa Barat. Selain saya, terdapat Ibu Eny Retno Yaqut dan Ibu Menaker Ida Fauziah yang dinobatkan sebagai Tokoh Perempuan Sumber Inspirasi tahun 2021.

    Saya mengucapkan Selamat Harlah ke-71 Fatayat NU. Semoga organisasi ini, pada usianya yang sudah dewasa, semakin berdaya dalam memberi kontribusi bagi masyarakat dan bangsa.

    Tahun ini Harlah Fatayat NU diperingati di Bandung (2/5/2021) dengan mengambil tema “Perempuan Sumber Inspirasi Adaptasi Tantangan Masa Kini untuk Ketahanan Perempuan Perempuan Melalui Kepedulian Sosial dengan Memaksimalkan Peran Fatayat NU Jawa Barat”. Kegiatannya dirangkaikan dengan peluncuran Dompet Sosial Fatayat (DSF) NU Jabar, dan penyerahan bantuan.

    Saya sangat menyambut baik tema yang diambil tersebut. Saya juga sepakat bahwa kaum perempuan memang dapat menjadi inspirasi untuk beradaptasi ketika sedang menghadapi tantangan zaman, baik dulu maupun sekarang. Ketika kita masih terus menghadapi pandemi yang seolah tak juga berhenti, adaptasi kaum perempuan yang tak pernah menyerah dan selalu menyesuaikan diri, adalah energi positif yang dapat menguatkan bangsa ini.

    Hatur nuhun saya sampaikan untuk Ketua PW Fatayat NU Jawa Barat, Ibu Hirni Kifa Hazefa, beserta seluruh keluarga besar Fatayat NU Jabar, atas apresiasi yang telah disampaikan. Terima kasih juga untuk Ibu Dokter Siska Gerfianti yang telah mewakili menerima, dan mengantarkan penghargaan tersebut.

    Apresiasi

    Inspirasi

    Media