• Kabar

    25 April 2021

    Yang Luar Biasa dari Bubos 5


    Ini dia, teman-teman, gaya ‘Mr & Mrs Kamil’ saat berdandan dengan ‘Arabian Style’ untuk menghadiri perhelatan besar ‘Buka Bersama On The Screen’ alias BUBOS 5 yang dilaksanakan pada hari Sabtu (24/04/2021) kemarin, di Gedung Sate, Kota Bandung.

    Gayanya memang kompakan, tapi keduanya untuk sementara sedang punya perbedaan. Bedanya, yang satu daring, sedangkan yang satunya lagi luring. Pak Gubernur berangkat ke lokasi kegiatan, sementara saya harus tertahan di ruangan isoman.

    Sedih sih …, tapi alhamdulillah terobati oleh kabar tentang partisipasi dari para ASN, siswa dan berbagai komunitas yang telah berhasil menyebar 680.000 paket makanan, untuk anak yatim dan duafa berbuka puasa, di 27 kokab (kota/kabupaten) se-Jawa Barat.

    Wow, BUBOS 5 memang luar biasa! Dalam perjalanan persiapannya, saya sudah sangat bersyukur dan gembira, karena dari target awal yang ditetapkan, yakni sebanyak 125.000 paket untuk anak yatim dan duafa sebagai penerima, ternyata capaiannya sudah menembus 400.000 rantang/box yang tersebar di 27 kokab se-Jabar. Jumlah paket berbuka berkonsep ‘rantang cinta’ ini pun terus bertambah pada akhirnya.

    Saya ucapkan selamat kepada para pemenang lomba dai cilik, tahfidz quran, dan lomba adzan. Saya juga ikut bersyukur serta berbahagia bersama mereka yang menerima apresiasi berupa rumah gratis, motor gratis, dan apresiasi lainnya pada BUBOS kali ini.

    BUBOS 5 memberi perhatian dan apresiasi kepada orang-orang yang telah melakukan sesuatu yang berarti di tengah pandemi Covid-19. Apresiasi tersebut diberikan kepada para pahlawan seperti tenaga medis, guru, dan personel keamanan dari TNI/Polri. Di antara hadiah yang diberikan, yakni sejumlah rumah gratis yang berasal dari para developer, serta unit sepeda motor dari perusahaan sponsor.

    BUBOS 5 dilakukan secara hybrid, kombinasi daring dan luring, dengan melibatkan 100.000 orang yang berasal dari 1.000 perangkat daerah Pemda Provinsi, Pemkab, Pemkot, Jabar Bergerak, 45 perusahaan swasta, serta pramuka.

    Turut terlibat juga dalam kegiatan ini, sebanyak 27.000 pegiat Rantang Cinta, 50.000 pegiat Rantang Siswa, berbagai komunitas, di antaranya Viking Persib Club dan driver online, 50 keluarga di Kompleks Bataru (Bakti Padamu Guru), serta berbagai elemen masyarakat lain.

    Apresiasi

    Inspirasi

    Media