• Kabar

    18 Desember 2021

    Wilujeng, Alun-alun Kota Bogor Memang Keren dan Nyaman!


    Alhamdulillah, hari Jumat (17/12/2021) kemarin, saya dapat mendampingi Pak Gubernur Ridwan Kamil dalam agenda peresmian Alun-alun Bogor yang keren dan nyaman. Alun-alun ini terletak di Jalan Kapten Muslihat, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

    Alun-alun yang dulunya eks Taman Kopi ini nantinya akan terintegrasi dengan pintu timur Stasiun Kereta Api Bogor yang sudah berusia 140 tahun, dan akan ada pula Masjid Agung. Hal ini menjadikannya memiliki nilai sejarah yang terkait dengan awal mula peradaban Kota Bogor, kota yang dulunya bernama Buitenzorg (kota tanpa rasa risau).


    Semoga keberadaan Alun-alun Bogor ini akan memberi manfaat dan kenyamanan bagi warga. Mengutip pernyataan Pak Gubernur, "Ciri kota yang baik adalah yang warganya sering nongkrong di taman-taman, di ruang publik. Ini menandakan kotanya aman dan nyaman."

    Peresmian Alun-alun Kota Bogor ini semakin istimewa karena bertepatan dengan hari ulang tahun Wali Kota Bogor, Pak Bima Arya Sugiarto, yang pada hari ini berusia 49 tahun.


    Agenda kegiatan dilanjutkan dengan meresmikan Kampung Perca Sindangsari yang luar biasa. Di kampung kreatif ini, kita dapat menemui hasil karya dari warga yang sangat kreatif dan mandiri. Kampung tematik ini banyak sekali memproduksi barang kerajinan dari kain perca, ini bakal jadi salah satu destinasi pariwisata yang keren ke depannya.

    Apresiasi

    Inspirasi

    Media