• Kabar

    24 Desember 2021

    Di Tenda Peleton, Atalia Motivasi Calon Duta Bela Negara Jabar

    KAB. BANDUNG -- Ketua TP-PKK Provinsi Jawa Barat (Jabar) Atalia Praratya Ridwan Kamil memotivasi 57 Calon Duta Bela Negara Jabar di Taman Buru, Gunung Masigit Kareumbi, Kabupaten Bandung, Kamis (23/12/2021). Motivasi itu ia berikan di dalam Tenda Peleton.

    Sebelum dikukuhkan oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil pada Kamis (23/12/2021), Atalia menyampaikan beberapa pesan penting kepada Calon Duta Bela Negara, termasuk bagaimana menyebarkan informasi melalui komunikasi yang terarah.

    "Jadi hari ini saya hadir di tengah para pemuda Jawa Barat perwakilan dari 27 kabupaten/kota menyelenggarakan terkait bagaimana mereka mempersiapkan diri menjadi Duta Bela Negara NKRI," kata Atalia.

    Menurut Atalia, kemampuan memahami kondisi negara menjadi nilai penting yang harus dimiliki oleh seorang Duta Bela Negara.

    "Untuk menjadi Duta Bela Negara tentu mereka harus memiliki kemampuan dan pengetahuan bagaimana negeri ini, latar belakangnya, dan budayanya, termasuk juga bagaimana mereka mampu untuk menjaga NKRI dengan komunikasi," ucapnya.

    Atalia menuturkan, komunikasi menjadi salah satu faktor penting yang harus dimiliki Duta Bela Negara sebagai penghubung pemerintah dengan masyarakat. Maka, kemampuan Duta Bela Negara dalam berkomunikasi harus terus diasah dan ditingkatkan.

    "Maka hari ini saya sampaikan tips-tipsnya. Mudah-mudahan dengan apa yang saya sampaikan benar-benar bisa mampu membangun komunikasi mereka menjadi komunikasi yang utuh, yang bisa mencerahkan dan mencerdaskan pemuda pemudi lainnya di Jabar, karena mereka adalah inspirasi bagi teman lainnya," katanya.

    Selain itu, Atalia juga mengatakan bahwa tugas terberat Duta Bela Negara saat ini adalah menjaga kesatuan dan persatuan di dunia digital. Salah satunya, menjadi garda terdepan dalam menangkal hoaks. Sebab, hoaks adalah sumber perpecahan.

    "Karena menjadi Duta itu tentu harus menyampaikan sosialisasi, edukasi informasi kepada masyarakat," ucapnya.

    Sumber: jabarprov.go.id

    Apresiasi

    Inspirasi

    Media