• Kabar

    12 Mei 2022

    Resmi Ditutup, PosGab Ketupat Lodaya 2022 Punya Banyak Cerita


    Alhamdulillah, PosGab Operasi Ketupat Lodaya 2022 untuk pengamanan jalur mudik dan arus balik Idul Fitri 1443 H sudah ditutup kemarin. Puji syukur kita panjatkan kepada Allah SWT, giat operasi ini telah berjalan dengan baik dan mendukung kegiatan mudik warga ke kampung halamannya masing-masing dengan nyaman, aman, dan relatif lancar.

    Tentu saja, masih terdapat permasalahan yang timbul dalam arus mudik dan balik dengan skala yang sangat besar ini. Terlebih, setelah dua tahun lamanya, baru pada tahun 2022 inilah kegiatan mudik secara resmi diizinkan oleh pemerintah. Namun demikian, semua permasalahan tersebut dapat dicarikan solusinya, sekaligus menjadi masukan berharga untuk menjadi kajian agar terdapat solusi perbaikan ke depannya.


    Pada awal operasi dilaksanakan, menurut catatan, Polda Jabar menyiapkan 337 pos, yang terdiri atas 239 pos pengamanan, 74 pos post pelayanan, 2 pos terpadu, 22 pos pengamanan utama yang sekaligus menjadi pos kendali dari polres, serta 1.136 pos pengaturan lalu lintas. Operasi ini melibatkan tak kurang dari 27.327 personel di lapangan.

    Banyak sekali cerita seru dan mengharukan dalam pelaksanaan kegiatan Operasi Ketupat Lodaya tahun 2022 ini. Teman-teman yang berjuang bahu membahu di lapangan adalah mereka yang tahu persis bagaimana situasi dan kondisinya. Tak kenal lelah, semua berupaya yang terbaik untuk memastikan kelancaran para pemudik baik saat pulang maupun kembali ke tujuan masing-masing.


    Terima kasih banyak kami haturkan kepada seluruh pihak yang sudah berkontribusi, di antaranya pihak Kepolisian (dari jajaran Polda, Polres, dan Polsek), PMI, BPBD, TNI, Dinkes, Dishub, Pramuka (Satgas Pramuka Peduli, Pusinfo, Saka Bhayangkara, Saka Bakti Husada, Saka Wirakartika), Jabar Bergerak, Satpol PP, dan tentunya para relawan dari masyarakat, serta elemen lain yang bertugas.

    Atalia Praratya
    #MamahJabar
    #siCinta Atalia

    Apresiasi

    Inspirasi

    Media