• Kabar

    21 Oktober 2022

    Kala Perempuan Harus Jadi Teladan di Garda Terdepan


    Berbahagia dan bersyukur sekali, pada hari Kamis (20 Oktober 2022) kemarin, saya selaku Ketua Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat dapat menghadiri secara langsung peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw. yang diselenggarakan oleh Pengurus Wilayah BKMT (Badan Kontak Majelis Taklim), bertempat di Bekasi Islamic Center, Kota Bekasi.

    Tema yang diangkat pada kegiatan peringatan maulid nabi ini, yakni “Ibu (Perempuan) Harus Ada di Garda Paling Depan” sangat sesuai dengan kondisi kekinian, di mana peran kaum ibu sangat vital dan semakin dibutuhkan.

    Pesan saya bagi para ibu, para bunda, yang menghadiri kegiatan ini, adalah: sekarang ini kita memang harus ada di depan, yakni menjadi teladan. Para ibu, terlebih lagi bagi mereka yang merupakan guru mengaji, memiliki tugas mulia untuk mendekatkan masyarakat kepada Allah Yang Mahakuasa, dengan berbagai cara yang dapat dilakukan.

    Namun, untuk melaksanakan semua itu harus dimulai dengan menjadikan diri kita terlebih dahulu sebagai teladan terbaik bagi keluarga dan masyarakat. Jika itu sudah tercapai, maka mereka akan mengikuti kita.

    Perjuangan untuk menjadi teladan, tentu tak akan pernah bisa lepas dari keteguhan hati kita dan keistiqamahan dalam mengikuti jejak sosok junjungan kita Nabi Muhammad Saw.


    Pada momen peringatan maulid ini saya pun mengajak kepada siapapun kaum muslimin Indonesia untuk bersama-sama menjaga harmoni, memberi warna dunia, dan selalu meneladani Rasulullah Saw.

    Momen istimewa dan luar biasa bersama para ibu BKMT di Bekasi, merupakan pengingat dan penguat bagi saya pribadi dan kita semua. Pada akhirnya, kita sama-sama sadari bahwa yang menjadi tugas penting adalah meraih cinta Allah SWT.

    Mari mengejar cinta Allah SWT dengan selalu meneladani Rasulullah Saw. dan menyibukkan diri dengan melaksanakan tugas dengan cara-cara yang baik, dan banyak mengerjakan hal-hal yang baik.

    Semoga Allah SWT selalu membimbing dan menunjukkan jalan, serta melimpahkan rida-Nya atas semua langkah dan upaya yang kita lakukan. Aamiin ya Rabbal ‘alamiin.


    #siCinta Atalia Praratya
    Ketua Tim Penggerak PKK Jabar

    Apresiasi

    Inspirasi

    Media