• Kabar

    25 Oktober 2022

    Terima Kasih atas Bukti Nyata Cinta IDI pada Warga Jabar


    Alhamdulillah, pada hari Minggu tanggal 24 Oktober 2022 yang lalu, saya berkesempatan mengikuti acara peresmian beroperasinya fasilitas masyarakat berupa MCK atau Septic Tank Komunal yang berada di Desa Suntenjaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

    Saya sungguh sangat mengapresiasi pembangunan fasilitas ini oleh IDI (Ikatan Dokter Indonesia) yang sedang merayakan HUT-nya yang ke-72. Pembangunan fasilitas MCK komunal untuk masyarakat Suntenjaya ini sekali lagi menjadi bukti giat tanpa henti menebar kebaikan dari para pejuang kesehatan kita.

    Fasilitas Septic Tank Komunal yang dibangun oleh IDI akan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Desa Suntenjaya dan mendukung gerakan Open Defecation Free atau stop buang air besar sembarangan.

    Saya bersama jajaran pengurus PB IDI juga berkesempatan meninjau pelaksanaan pemeriksaan kesehatan gratis yang diikuti oleh ratusan warga Desa Cibodas. Kegiatan ini pun merupakan bakti sosial IDI dalam rangka HUT-nya yang ke 72 tahun.


    IDI melaksanakan khitanan massal dan pengobatan gratis bagi 220 orang di desa ini, sebuah momen yang menghadirkan lebih dekat kebermanfaatan organisasi para dokter ini dengan warga setempat.

    Kegiatan seperti ini, menurut saya, sangat penting untuk mendekatkan IDI dengan masyarakat. Saya berharap kegiatan yang sangat baik ini tak hanya dilaksanakan di wilayah Kabupaten Bandung Barat, tetapi juga dapat meluas hingga menjangkau ke seluruh wilayah Jawa Barat.

    Jika kegiatan ini dapat diperluas dan menjangkau lebih banyak lagi warga Jabar, besar harapan kita bahwa indeks kesehatan masyarakat dapat terus meningkat. Tentu saja, semua itu butuh komitmen dan kesungguh-sungguhan dalam berjuang mewujudkannya.

    Terima kasih IDI, atas bukti cinta pada masyarakat Jawa Barat. Selamat berulang tahun yang ke-72.


    #siCinta Atalia Praratya
    Pendiri Jabar Bergerak

    Apresiasi

    Inspirasi

    Media