• Kabar

    15 Desember 2022

    Berjumpa dengan Gelora Semangat dan Kreativitas pada Sarling Cimahi


    Alhamdulillah, rangkaian acara Sarling di Kota Cimahi pada hari Selasa, 13 Desember 2022, telah berjalan dengan lancar. Kami mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada Bapak Pj. Walikota Cimahi Dikdik Suratno Nugrahawan, S.Si., M.M., dan Ibu Pj. TP PKK Kota Cimahi Euis Hotimah Dikdik, beserta seluruh jajaran Pemkot Cimahi, yang telah mendukung penuh terselenggaranya kegiatan ini.

    Kegiatan Sarling kali ini berupa rangkaian berbagai acara yang terdiri atas:
    1. Monitoring Pasar Atas Kota Cimahi
    2. Pembinaan Posyandu dan Pelayanan KB Posyandu Anggrek 5 Kota Cimahi
    3. Monitoring di PAUD TK Tridaya Kota Cimahi
    4. Monitoring di SMA Negeri 1 Cimahi
    5. Wisata Heritage menuju Cimahi Techno Park dengan menggunakan SAKOCI (Saba Kota Cimahi)
    6. Pertemuan dengan para tokoh di Aula Cimahi Techno Park
    7. Monitoring Gelar Produk OPOP (One Pesantren One Product) Jabar, Produk UMKM Dekranasda dan OPOP Kota Cimahi


    Kunjungan ini sangat berkesan. Saya melihat bagaimana pembinaan kader posyandu dan pelayanan KB terus berjalan dengan baik di Kota Cimahi. Sosialisasi penyebarluasan literasi juga terus berlangsung, dan gerakan pramuka di kota ini berperan nyata dengan Gerakan Menanam Bersama Insan Pramuka (Gembira) dalam rangka ikut mendukung ketahanan pangan.

    Tak hanya itu, kreativitas terus tumbuh di Kota Cimahi dan dapat menjadi potensi produk unggulan di masa depan. Salah satu contohnya, batik tamarin yang sangat unik dan kreatif, yang dibuat menggunakan lilin dingin, sehingga lebih mudah mengaplikasikannya. Saya harap batik tamarin ini bisa dipertahankan dan menjadi kebanggaan Kota Cimahi.

    Saya mengucapkan terima kasih kepada Tim Sarling yang telah bekerja keras mewujudkan kegiatan ini, dan semua pihak yang berkolaborasi dalam acara ini, yakni DPMD, Dinkes, BKKBN, Disindag, Dispusipda, Disparbud, Dinas KUK, Disdik, Diskominfo, DP3AKB, Biro Adpim, Biro Umum, BPOM, DKPP, DKP, Biro Kesra, Dinsos, BPBD, PKK, PAUD Juara, Dekranasda, Pramuka Jabar, Jabar Bergerak, WSDK, Protokol, Pasar Juara Jabar, Bank BJB, Bank Indonesia Jabar, Bank BRI, Biofarma, Frisian Flag, Indofood, PT Charoen Pokphand Indonesia, PT ISA Indonesia, Baby Happy, PT. Santira, dan semua unsur lain yang dapat disebutkan semuanya.

    Hatur nuhun.

    Apresiasi

    Inspirasi

    Media