• Kabar

    28 Februari 2023

    Yuk, Berdayakan Perempuan Indonesia bersama Sekoper Cinta!


    Hari Senin, 27 Februari 2023, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Provinsi Jawa Barat menyelenggarakan forum bertema “Mewujudkan Pemerintahan yang Agile Melalui Pembangunan, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana”, bertempat di Grand Sunshine Hotel, Kabupaten Bandung.

    Alhamdulillah, saya bersyukur dan bergembira karana berkesempatan mengikuti forum yang sangat bermanfaat tersebut. Saya berbagi sebagai salah seorang narasumber dan mengajak mengkaji “Peranan Sekoper Cinta dalam Mewujudkan Perempuan Jabar yang Berdaya, Bahagia, dan Juara” bersama para peserta yang hadir.

    Bukan tanpa alasan jika saya terus menggelorakan semangat untuk menyukseskan Sekoper Cinta, sebab program ini mampu menciptakan perempuan yang memiliki daya tahan kuat, yang amat dibutuhkan baik untuk keluarga, dan untuk ekonomi.

    Sekoper Cinta adalah bukti komitmen untuk pemberdayaan perempuan. Komitmen ini harus kita sepakati bersama, dan harus diwujudkan dalam gerak, sebab perempuan yang hebat akan melahirkan generasi masa depan yang hebat.


    Saya sampaikan pula, berbagai penelitian sudah menunjukkan bahwa pendidikan dalam pemberdayaan perempuan memiliki arti yang sangat penting. Desertasi yang susun juga sudah membuktikan bahwa program komunikasi instruksional pendidikan non formal berupa Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-cita (Sekoper Cinta) dapat diaplikasikan pada berbagai karakteristik peserta didik dari berbagai jenjang pendidikan, usia, status perkawinan, dan berbagai latar belakang budaya di Jabar.

    Saya berharap, dukungan dari semua stakeholders bagi keberlangsungan Sekoper Cinta ini tetap berjalan baik dan lancar, mengingat program ini sangat penting bagi kaum perempuan sebagai penjaga negeri.

    Peran perempuan dalam menjaga negeri ini tak dapat dibantah lagi, sebab merekalah yang akan mengantarkan masa depan anak-anak untuk sukses bukan hanya di dunia, melainkan hingga akhirat kelak. Karenanya, sekali lagi, program pemberdayaan perempuan wajib kita dukung bersama.


    Atalia Praratya
    Ketua Umum Sekoper Cinta

    Apresiasi

    Inspirasi

    Media