• Kabar

    11 Maret 2023

    Menatap Optimis Langkah Desainer Fashion Muslim Kita Maju dan Mendunia pada Indonesia Hijab Walk 2023


    Potensi sumber daya manusia Indonesia, termasuk di Provinsi Jawa Barat, tak usah disangsikan lagi. Salah satu contohnya, kemampuan para pegiat ekonomi kreatif pada dunia fashion yang selalu bergerak dinamis dan menyesuaikan dengan perkembangan zaman. Tak terkecuali, pada fashion muslim yang memiliki pangsa pasar demikian besar, baik di tanah air maupun dunia.

    Sebagai Ketua Dekranasda Jabar, saya sangat bersyukur dapat menyaksikan langsung penyelenggaraan Indonesia Hijab Walk 2023 yang bertujuan mendorong pelaku ekonomi kreatif dalam bidang fashion muslim. Ikhtiar ini semoga dapat membantu para pegiat fashion muslim agar dapat terus berkembang dan semakin dikenal hingga level dunia.


    Kegiatan Indonesia Hijab Walk 2023 dilaksanakan di Trans Luxury Hotel pada tanggal 10-12 Maret 2023, dengan menampilkan berbagai produk fashion muslim dari berbagai daerah, termasuk di antaranya karya para difabel dan produk OPOP (One Pesantren One Product).

    Yuk, kita terus berikan apresiasi kepada para desainer fashion dan pelaku ekraf lainnya, terutama di bidang fashion, yang terus menunjukkan perkembangan menggembirakan yang tentunya ditunjang oleh kerja kreatif mereka yang tak kenal lelah. Dari tangan merekalah lahir karya-karya baru yang terus menyemarakkan dunia fashion muslim tanah air.

    Kenyataan bahwa sekitar 90% pelaku ekraf yang berpartisipasi dalam event ini ternyata berasal dari kaum perempuan, juga merupakan fenomena menarik yang patut kita sambut gembira. Artinya, perempuan memang jangan pernah dilihat sebelah mata!


    Tak salah pula jika event ini dirangkaikan dengan International Women’s Day. Kita semua sepatutnya memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada para permpuan inspiratif, para perempuan juara, dari seluruh Indonesia. Mereka bergerak dengan penuh kesungguhan dan kerja keras pada berbagai bidang, di antaranya pendidikan, ekonomi, sosial budaya, kesehatan, dan pemerintahan.

    Semoga semakin banyak lagi perempuan yang tergerak hatinya, terinspirasi, oleh sosok-sosok perempuan hebat yang telah berkontribusi luar biasa demi dirinya, keluarga, dan bangsanya. Sukses terus untuk perempuan Indonesia.

    Apresiasi

    Inspirasi

    Media