My biggest passion is teaching. Saya ingin mengawali cerita kali ini dengan pangakuan tersebut. Ya, mengajar memang bukan hanya sebuah aktivitas yang saya sukai, melainkan sudah berubah menjadi passion, hasrat, sesuatu yang akhirnya perlahan tapi pasti menjadi kebutuhan. 

Kenapa? Bagi saya, mengajar dan berbagi adalah kebahagiaan yang tak terhingga. Orang dapat berjuang dengan berbagai cara untuk mendapatkan apa pun juga dalam hidupnya, tapi muaranya sebenarnya mencari kebahagiaan, bukan? 

Alhamdulillah, atas izin-Nya, 3 tahun terakhir ini saya banyak berkeliling ke berbagai kota dan kabupaten untuk berbagi ilmu dan pengalaman. Berbagai perjalanan dalam rangka mengajar, menyebarkan ilmu dan keterampilan, serta berbagi pengalaman tersebut pada hakekatnya menjadi sarana saya untuk terus belajar pula. 

Dua hari yang lalu, materi yang saya bawakan adalah tentang public speaking, dalam sebuah acara palatihan untuk ibu-ibu camat, penggerak PKK kecamatan dan istri-istri pejabat di lingkungan Pemkot Bandung. Harapannya, setelah mengikuti kegiatan ini mereka mampu untuk menyampaikan materi dan berinteraksi dengan masyarakat dengan lebih siap dan percaya diri.

Kemampuan berbicara dan berinteraksi dengan publik kadang dipahami sebagai hal yang biasa dan tumbuh alamiah saja. Padahal, sebenarnya hal tersebut perlu diketahui dengan lebih baik, diasah dan dilatih agar mampu menjadi 'senjata' dalam menyampaikan kebaikan. 

Alhamdulillah, acara berlangsung lancar dan dilakukan dalam suasana yang hangat. Tanggapan para peserta juga cukup antusias dan positif. Semoga saja materi public speaking tersebut dapat dipahami para ibu-ibu dan menjadi tambahan bekal dalam menjalankan peran mereka di masa datang. 

Nah, hobi saya bicara. Hobi kamu apa?


Comments
0 Comments

0 comments:

 
Cerita Atalia © 2013-2017. All Rights Reserved.
Top