Saya adalah seorang penggemar film. Film menawarkan hiburan yang menyenangkan. Tapi, tak hanya itu. Melalui media film saya bisa memperoleh banyak hal lain. Ilmu dan inspirasi, di antaranya. Saking sukanya saya terhadap film, mungkin cocok juga lah kalau saya disebut sebagai pengamat film amatiran. Hehe.

Bagaimana tidak? Saya hampir setiap minggu mencari film yang bagus untuk ditonton. Sayangnya, di antara sekian banyak judul film yang diputar (dan masih didominasi buatan luar negeri), tidak banyak terselip film buatan lokal yang benar-benar kuat kualitasnya. Apalagi film bertema sejarah Indonesia yang mampu memberi asupan inspirasi bagi saya. Kebanyakan film kita masih ‘begitu-begitu saja’.

Tapi, berbeda dengan film ini! Film “Kartini” adalah film apik karya sutradara kenamaan Hanung Bramantyo yang melibatkan para pemain kawakan Indonesia. Dari awal sampai akhir cerita, film ini bagi saya benar-benar sarat dengan makna. Tontonan yang inspiratif, menggugah dan mencerahkan. Film ini membuat kita semakin bersemangat untuk membaca, menulis dan berkarya, memberi manfaat bagi orang lain.


Film “Kartini” menceritakan perjuangan seorang perempuan bersama adik-adiknya yang berada dalam kungkungan tradisi masa lalu yang kental. Kisah R.A. Kartini sendiri mungkin sebagian besar dari kita pernah membacanya. Tapi, di film ini saya melihat film ‘lebih nyata’ penggambaran tentang bakti, perjuangan, semangat, harapan dan cita cita dari kisah tokoh pahlawan tersebut.

"Tidak ada perjuangan yang mudah... tapi tidak ada perjuangan yang sia-sia...."

Film ini saya rekomendasikan untuk ditonton oleh perempuan-perempuan hebat di mana pun mereka berada. Apa yang bisa diambil dari film ini adalah bersyukur dan berkhidmat, karena perempuan merupakan sumber kekuatan yang mampu mewujudkan setiap mimpinya….
Comments
0 Comments

0 comments:

 
Cerita Atalia © 2013-2017. All Rights Reserved.
Top