• Kabar

    Forest Walk Babakan Siliwangi, Langkah Baru Lestarikan Hutan Kota


    Alhamdulillah... 'forest walk' sepanjang 2 kilometer di kawasan Babakan Siliwangi sudah diresmikan tadi pagi. Saya mengucap puji syukur dan amat berharap bahwa kehadiran 'forest walk' ini juga menambah rasa bahagia warga Bandung.


    Anda akan menemukan banyak pohon-pohon besar, beruntung jika melihat lompatan bajing di ketinggian, menikmati kicauan burung-burung, mengunjungi taman air dan lain-lain di lokasi 'forest walk' berada.


    Semua dapat dinikmati dengan Langkah-langkah santai santai bersama keluarga atau teman-teman melewati lintasan yang sudah dirancang dan dibangun dengan aman dan nyaman. Jalan-jalan di sini tak hanya menawarkan kesegaran, tetapi juga edukasi tentang pelestarian lingkungan.

    SAVE BABAKAN SILIWANGI


    Saya jadi teringat, hutan kota inilah yg dulu diperjuangkan oleh Kang Emil bersama tokoh-tokoh masyarakat dan teman-teman pecinta lingkungan, sebelum beliau menjadi walikota.


    Dulu, di tempat ini rencananya akan dibangun apartemen, tetapi berkat perjuangan bersama akhirnya alhamdulillah hutan kota bisa dipertahankan. Kini, Babakan Siliwangi setelah mendapat penataan bahkan bisa dinikmati oleh masyarakat luas.


    Siapapun walikota berikutnya, semoga mampu melestarikan bahkan menyempurnakan apa yang sudah diperjuangkan saat ini. Keberadaan Babakan Siliwangi sangat bermakna bagi masyarakat Bandung.


    Titipan kami mah... dijaga, ya! Fasilitas yang ada jangan dirusak dan jangan buang sampah sembarangan. Hanya kesadaran hati nuranilah yang mampu menggerakkan diri kita untuk bersama-sama berjuang melestarikan hutan kota tercinta.

    No comments:

    Langkah

    Inspirasi

    Media