• Kabar

    28 Januari 2022

    Rutilahu Pak Eri Selesai Direnovasi, Istri Berjualan Seblak pun Tambah Berseri


    Alhamdulillah, hari Kamis (27 Januari 2022) kemarin, saya berkesempatan mengikuti peresmian hasil renovasi rutilahu (rumah tidak layak huni) untuk keluarga Pak Eri di Ujungberung, Kota Bandung.

    Seusai proses renovasi, kini rumah Pak Eri menjadi rumah sehat yang memiliki sirkulasi dan pencahayaan yang bagus sekali. Hal ini tentu sangat penting untuk menunjang kenyamanan dan kesehatan keluarga penghuninya.


    Tak hanya itu, istri Pak Eri yang berdagang seblak juga merasakan manfaat renovasi rutilahu ini. Kondisi rumahnya sekarang menjadi semakin nyaman untuk dihuni dan dipakai beraktivitas sehari-hari. Bahkan ke depannya, insya Allah, jika ada rezeki maka lantai dua akan dikembangkan menjadi cafe seblak dengan hembusan angin sepoi-sepoi sebagai gambaran suasananya. Yuk, kita doakan bersama semoga cita-cita ini terwujud pada waktunya. Aamiin.


    Melihat tempat istri Pak Eri berjualan, sempat saya lontarkan pertanyaan, “Kalau yang berdagang seblaknya saya, bakal laku ga, ya?” Semoga jualan seblak ini semakin laris manis dan penuh berkah.

    Sekelumit kesan dari kunjungan saya ke lokasi bedah rumah atau renovasi rutilahu ini menyiratkan pesan kuat, bahwa program ini memberi manfaat nyata bagi para penerimanya.


    Semua ini tak dapat terwujud jika tidak ditopang oleh kesungguhan dan kerja keras dari berbagai pihak yang mengupayakannya.

    Saya ucapkan terima kasih atas dedikasi luar biasa dari Jabar Bergerak Kota Bandung, Baznas Jabar, para arsitek di Yahintara, elemen Karang Taruna, Pramuka Jabar, serta komunitas dan warga setempat.

    Salam kolaboraksi!

    Apresiasi

    Inspirasi

    Media