• Kabar

    02 Februari 2023

    BIFHEX 2023, Kolaborasi Mantap untuk Dorong Perkembangan Kuliner Lokal Jabar


    Apresiasi yang sebesar-besarnya patut kita sampaikan atas penyelenggaraan event kuliner Bandung International Food & Hotel Expo (BIFHEX) 2023 yang digelar selama 4 hari, pada tanggal 2-5 Februari 2023, di Grand Sudirman Ballroom, Kota Bandung.

    BIFHEX memiliki arti penting bagi dunia kuliner Jawa Barat, sebab menjadi event istimewa ini memberi ruang bagi pelaku UMKM Jabar dalam memperkenalkan produk mereka ke pasar yang lebih luas.

    Pelaksanaan event ini juga patut kita syukuri sebagai bukti upaya terus menerus yang dilakukan oleh Pemprov Jabar dalam mendorong perkembangan dunia kuliner lokal di 27 kota/kabupeten yang ada di Provinsi Jawa Barat.

    Selama pelaksanaan pameran ini, berbagai hal seputar dunia kuliner ditampilkan, dan ratusan peralatan dengan teknologi terbaru diperkenalkan. Tak lupa, dihadirkan pula ajang berbagi pengetahuan bersama pakar kuliner terbaik.


    Saya takjub saat meninjau langsung ke lokasi pelaksanaan event ini. Banyak produk kuliner yang jarang kita temukan di pasaran, tetapi hadir di BIFHEX 2023 ini. Artinya, produk yang dipamerkan di sini memang sangat kreatif dan inovatif.

    Di sini, saya menemukan galendo coklat, berbagai varian produk yang berasal dari nanas, dan lain sebagainya. Inovasi atau perubahan atas produk kuliner ternyata terus berlangsung, dan semoga upaya tersebut mampu menjawab kebutuhan serta selera masyarakat yang juga bergerak dinamis.

    Saya juga sangat bangga atas prestasi para siswa yang telah menunjukkan kemampuan mengesankan dalam Lomba Memasak Tingkat SLTA pada kegiatan BIFHEX-Food Ethnic.


    Selamat ya, untuk para pemenang berikut ini:
    1. Juara favorit SMK Plus Al-Khazanah Kabupapaten Tasikmalaya.
    2. Juara ketiga SMKN 1 Rajadesa Kabupaten Ciamis.
    3. Juara kedua SMKN 1 Puncak Kabupaten Bogor.
    4. Juara Pertama SMKN 2 Beleendah Kabupaten Bandung.


    Banyaknya masyarakat yang datang ke pameran BIFHEX 2023 ini, baik sebagai produsen maupun konsumen, sangat menggembirakan dan harus kita syukuri.

    Partisipasi tersebut menunjukkan sambutan positif dan antusias terhadap event yang digelar oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat yang bekerja sama dengan berbagai stakeholders ini. Kolaborasi yang baik ini patut diapresiasi dan terus dikembangkan di masa depan.

    Apresiasi

    Inspirasi

    Media